6 game terkenal dengan cheater terbanyak di dunia

 game terkenal dengan banyak cheater

Cheater

Buat para developer game pastinya ingin game buatannya tidak ada cheater dan tidak menggunakan hal hal yang mengandung kecurangan dan merugikan pihak lain.tetapi untuk mencapai hal tersebut pastinya membuat para developer game untuk bekerja lebih keras untuk memerangi para cheater yang merugikan semua pihak.

Impian terbesar para developer game adalah menjadikan game buatannya menjadi ramai dan banyak di mainkan oleh semua player.namun untuk mencapai itu semua,ada banyak sekali tugas tugas yang di terapkan oleh pemilik perusahaan supaya menjaga ke-efektivitasan dan ke seimbangan game play dari game tersebut.

Maka dari itu Banyak juga game game yang sekarang lagi terkenal malah tapi memiliki tingkat keamanan yang rendah malah di manfaatkan oleh pihak tak berwajib seperti para cheater.tingkat keamanan dari suatu game sangatlah berdampak bagi game tersubut,karena hal tersebut sangat bisa di manfaatkan oleh para cheater untuk beraksi dan membuat sistem cheating.

Cheater dalam sebuah game sangatlah merugikan.banyak sekali kerugian yang di perbuat oleh para cheater seperti,membuat para player merasa kesal,kehilangan akun dan game play yang tidak seimbang.bahkan developer game juga sangat terkena dampak dari seorang cheater tersebut.

Sistem cheating biasanya banyak di gunakan untuk memenangkan sebuah permainan secara mudah dan gampang,hal ini di lakukan di beberapa game yang sulit untuk di mainkan contohnya battle royale dan jenis game lainnya.

Hal ini akan membuat para developer game menjadi lebih banyak meluangkan waktunya demi membasmi para cheater di game tersebut

Game terkenal yang banyak terdapat cheater.

Baca juga : 4 developer game yang di cap mata duitan

1.Pubg.

Player unknown’s battle royale atau disingkat pubg.pubg adalah salah satu game yang sangat terkenal dalam platform pc,console dan mobile.namun kesuksesan tersebut seakan di ambil alih oleh cheater,hal ini membuat game play dari game pubg menjadi tidak nyaman dan tidak seimbang.

Sejak awal rilis tahun 20 desember 2017 lalu,tim pengembang pubg yaitu pubg corporation banyak sekali meneriman laporang yang di sampaikan oleh pemain karena banyaknya chater yang berkeliaran dan membuat game play merasa tidak nyaman.

Hingga pada tahun 8 agustus 2018.pihak dari pengembang game pubg mengatakan akan bersungguh sungguh dalam membasmi para cheater yang sedang meraja di game nya.namun hal tersebut hanya berdampak sedikit,dan para cheater dari game pubg masih tetap meraja.

Sampai saat ini pubg corp selaku pengembang game pubg terus menerus membasmi para cheater di dalam game nya,namun hal tersebut seakan sia sia.karena para cheater baru akan bermunculan lagi dan lagi.

Untuk mengatasi hal tersebut pubg corporation memutuskan untuk membuat software anti cheat mereka sendiri,yang akan di pasang kan ke game pubg.software tersebut nantinya akan mengontrol pc atau perangkat mereka untuk mendeteksi apakah terdapat software ilegal atau tidak.

2.Counter strike global offensive.

Bisa di bilang game ini sudah banyak di kenal orang,game lawas yang populer pada masanya ini membuat para player nya betah untuk memainkan game ini,dengan jenis game shooter dan gameplay yang asik menjadikan counter strike menjadi melegenda dan populer.

Namun hal tersebut seakan meredup saat game ini di serang oleh para pemain tak bertanggung jawab yaitu cheater.

Game yang membutuhkan reflek yang bagus kejelian dan kecepatan membuat counter strike menjadi game yang di bilang rumit untuk di mainkan apalagi buat para player baru.

Karna kesusahan tersebut tak banyak juga para player menggunakan software tambahan yang bisa dibilang cheating supaya mempermudah saat bermain.

3.Point blank.

Point blank atau lebih di kenal PB adalah game shooter online yang sangat populer pada jaman nya.point blank sangatlah di kenal oleh orang yang sering bermain warnet,kebanyakan para pemain warnet sebagian besar memainkan game ini.

Game yang dulunya di kuasai oleh garena sebagi publisher point blank kini telah mengundurkan diri dan kini point blank telah di pegang sepenuhnya oleh pihak zapetto.dengan pergantian tersebut tentunya para player ingin menjadi point blank lebih baik dan banyak update baru yang lebih bagus dan membuat gameplay nya semakin menarik.

Namun semuanya tak luput dari bebagai masalah yang bermunculan.dikarenakan pengawasan server yang dibilang cukup lemah.membuat para cheater menjadi lebih leluasa dalam menggunakan perangkat cheating mereka.

Hilangnya para cheater adalah salah satu harapan dari pemain point blank,bukannya berkurang malah cheater dari game ini malah semakin banyak dan membuat para player menjadi berpindah game dan tidak memainkan game PB ini.

Baca juga : 3 game terkenal yang terjerat kasus plagiat

4.Rules of survival.

Rules of survival atau disingkat menjadi ROS ini adalah game battle royal online.namun dalam perjalanan nya di industri dunia game,membuat game buatan NetEase ini sempat terjerat kasus plagiat yang di laporkan langsung oleh bluehole.

Bluehole mengatakan bahwa game ROS ini telah melanggar undang undang hak cipta dan di tuduh telah menyalin elemen penting dalam game PUBG meski beda nama dan beberapa hal lain,namun pihak bulehole tatap melaporkan hal tersebut.

Sebagai pemain game ROS ini mengingin kan game tersebut mmemiliki gameplay yang bagus dan menarik.namun kelemahan dari game ini adalah cheater,cheater yang ada di dalam game tersebut tidak di atasi dengan baik oleh pihak developer game tersebut,yang membuat cheater dari game rulles of survival semakin bertambah banyak.

Bahkan di lansir dari banyak beberapa media sosial yang telah memberikan scrip kode untuk meminkan game ini secara curang.hal tersebut membuktikan bahwa sistem dari game ROS sangatlah lemah.

5.Valorant.

Game buatan riont game ini dalah game yang bergenre shooter yang memiliki keunikan tersendiri,terdapat kekuatan dan magic yang ada di dalam game valorant yang membuat game ini menjadi game yang berbeda dengan game shooter lain.

Game valorant ini bisa di bilang game baru di platform pc.meski begitu pihak pengembang game ini telah mem banned seorang cheater di dalam game ini.seorang cheater pertama telah di banned dari game valorant,dan pihak pengembang memiliki harapan supaya dengan terjadinya kejadian tersebut dapat membuat cheater tidak me rajai game nya.

Untuk mengatasi terjadinya cheater di game valorant,riont game telah menginformasikan bahwa pihaknya telah memiliki software anti cheat yang di beri nama Vanguard.sistem tersebut dapat menahan cheater untuk melakukan kecurangan nya.namun hal tersebut tidak berdampak terlalu baik dan cheater di game valorant masih tetap ada.

Kini di kabarkan riont game telah bekerja sama dengan seorang hacker dan menyewa jasa joki untuk memberantas cheater dari game valorant ini.

Baca juga : 3 daftar game buatan indonesia dengan grafik ultra

6.Free fire.

Free fire,sudah banyak yang tahu tengang game yang satu ini,mulai dari anak kecil hingga dewasa,rata rata sudah pernah memainkan game ini.free fire adalah sebuah game battle royale dengan grafik halus dan gameplay menarik dan tidak terlalu rumit.Kini free fire telah di download sebanyak 500jt lebih di play store.

Namun dalam kesuksesannya banyak sekali pemain yang curang demi memenangkan game ini dan membuat kerugian besar bagi pemain lain maupun pengembang game nya.cheater dalam game free fire bisa di katakan sangat banyak,apalagi 2 tahun yang lalu,sekitar tahun 2018/2019 cheater di game free fire sangatlah banyak dan memiliki banyak sekali jenis cheating yang bereda,mulai dari auto headshot,tembus tembok,lari cepat dan masih banyak lagi.

Bahkan sistem dari game free fire kala itu bisa dibilang sangat lemah,karna game free fire kala itu bahkan bisa di cheat menggunakan aplikasi android seperti Lulubox dan game guardian.

Sekian informasi dari saya,jika ada salah kata saya mohon maaf.trimakasih


Iklan 1

Iklan tengah artikel

Iklan4

Iklan Bawah Artikel