4 Dampak negatif share artikel blog ke media sosial

 Salah satu cara menaikkan trafik blog adalah dengan cara share artikel ke media sosial, namun ada alasan mengapa kamu jangan share blog atau artikel kamu ke media sosial.

Share artikel

Trafik blog yang semakin turun membuat kita menjadi bingung dan kesal. Namun untuk masalah tersebut banyak orang yang menyarankan untuk meng-share artikel atau blog ke media sosial, cara tersebut memanglah ampuh dan terbukti menaikkan trafik dengan waktu yang bisa dibilang singkat.

Namun ada yang harus di perhatikan dalam meng-share artikel atau blog ke media sosial, jika tidak maka akibatnya bisa buruk dalam perkembangan blog kita untuk kedepannya.

Alasan kenapa jangan share artikel blog ke media sosial.

Baca juga : 10 cara menghasilkan uang dari blog selain google adsense

1.Bullying.

Pembullyan bisa menimpa siapa saja tak terkecuali kita, oleh karna itu kita harus bijak dalam melakukan sesuatu atau tindakan di media sosial supaya tidak terjadi pembullyan.

Hal ini berlaku jika kalian meng-share artikel blog ke sebuah media sosial secara terus menerus dan sering. Teman atau followers kalian tentunya akan merasa terganggu dan tidak nyaman atas postingan yang selalu muncul berupa postingan share, apalagi jika akun media sosial kalian adalah akun utama, tentunya akun tersebut sudah pasti memiliki banyak teman atau followers.

Mungkin kalian akan dikatakan alay atau semacamnya. Saran saya janganlah terlalu sering share sebuah artikel blog dan jika bisa jangan gunakan akun utama. Gunakanlah akun sampingan yang memang akun tersebut sudah di sediakan untuk hal itu namun juga memiliki cukup banyak teman atau follower.

2.Jingling.

Terkadangan ada orang yang sengaja menjatuhkan kita dalam menjalani sebuah karir termasuk karir sebagai blogger. Jingling adalah sebuah software untuk menaikkan trafik blog dalam waktu yang singkat namun memiliki dampak negatif yang sangat besar bagi sebuah blog.

Dampak dari jingling sangatlah berbahaya bagi blog.seperti, blog di hapus, dianggap blog sampah, blog spam. Hal tersebut dapat terjadi karna trafik yang di dapatkan dari jingling bukanlah orang melainkan bot.jika blog sudah terkena jingling sudah dipastikan blog tersebut sudah dinilai jelek di mata google.

Orang yang melakukan jingling biasanya orang yang merasa tersaingi, orang tersebut kebanyakan dari orang yang menjalani karir yang sama, yang saya tau kebanyakan jingling berasal dari grup facebook blogger yang seolah menjadi member baik namun sengaja menjatuhkan orang melalui jingling tersebut.

Baca juga :5 aplikasi penghasil uang terpercaya terbukti membayar

3.Invalid klik.

Jika blog kalian sudah di terima oleh google adsense atau penyedia layanan iklan lain. Maka janganlah kalian share artikel blog kalian ke media sosial. Karna orang yang iseng itu pasti ada, mereka akan melakukan bom klik pada iklan dan akan berdampak pada akun adsense kalian.

Dampaknya juga sangat berbahaya seperti, akun adsense di blokir, trafik menurun, cpc tidak stabil.hal tersebut sangatlah membuat kita kesal tentunya.

4.Trafik menurun.

Jika kalian sudah terlanjung sering share artikel blog ke media sosial,maka jika sekali saja kalian tidak meng-share maka trafik blog kalian sudah pasti anjlok atau menurun secara drastis.apalagi jika mayoritas trafik tersebut kalian dapatkan dari media sosial, maka jangan kaget jika suatu hari trafik kalian akan turun secara drastis.

Biarkan meski blog kalian memiliki trafik yang rendah dari pada seluruh trafik berasal dari media sosial, hal tersebut akan membuag blog kalian dinilai kurang baik di mata google. 

Nasehat : Boleh meng-share ke media sosial asal jangan terlalu sering supaya tidak di anggap spam. Dan cobalah berusaha untuk mendapatkan trafik yang organik meski Cuma sedikit yang penting usaha.


Iklan 1

Iklan tengah artikel

Iklan4

Iklan Bawah Artikel