Anjuran & larangan yang perlu di lakukan saat proses peninjauan blog ke adsense

 Hal yang perlu di perhatikan saat proses peninjauan google adsense

Anjuran dan larangan saat proses peninjauan blog

Ada beberapa hal yang perlu kalian lakukan dan yang perlu kalian hindari saat proses peninjauan blog ke google adsense supaya proses peninjauan blog kalian tidak ada yang bermasalah dan lancar saat proses peninjauan.

Kalian semua pasti tahu kalau salah satu cara menghasilkan uang dari blog ialah melalui google adaense dan google adsense adalah incaran dari semua creator blogger dan youtube supaya bisa menghasilkan uang.

Namun banyaknya para creator yang ingin menghasilkan uang melalui adsense membuat google memperketat persyaratan dan kebijakannya supaya iklan yang di tampilkan oleh pihak adsense tidak tayang ke tempat yang salah seperti blog perjudian, kekerasan, obat obatan terlarang dan lain lain. Syarat mutlak daftar blog ke adsense

Oleh sebab itu terkadang banyak sekali terjadi penolakan monetisasi blog oleh pihak google adsense dengan beberapa sebab tertentu, terkadang banyak beberapa creator blogger sering mengalami penolakan dan membuatnya mencari alternatif lain untuk menghasilkan uang melalui blog selain dari google adsense

Untuk menghindari blog sering terjadi penolakan dari google adsense kalian perlu tahu beberapa persyaratan suapaya bisa cepat di terima google adsense.

Nah, ada juga beberapa hal yang perlu kalian lakukan dan yang perlu kalian hindari pada saat nlog kalian dalam masa peninjauan supaya bisa di terima dan tidak lama saat proses peninjauan. Beberapa hal tersebut harus kalian patuhi supaya tidak terjadi kesalahan saat proses peninjauan dan jika kalian melakukan beberapa larangan ini maka itu akan menjadi penyebab mengapa proses peninjauan blog kalian menjadi lama.

Hal yang perlu di lakukan dan yang perlu di hindari saat blog dalam proses meninjauan

Hal yang perlu di lakukan saat proses peninjauan

1.Update artikel setiap hari

Dalam proses peninjauan blog ke google adsense, kalian perlu mengupdate artikel minimal 1 hari sekali supaya google tahu bahwa blog kalian bukanlah blog mati atau blog tidak terurus sekaligus membuat nilai tambahan supaya google tidak berhenti meninjau blog kalian, karna google lebih menyukai sebuah blog yang sering update artikel dibanding yang tidak. Sama halnya seperti kalian menyapu rumah demi mendapatkan uang dari orang tua kalian.

2.Update artikel lama

Dengan melakukan update terhadap artikel lama, kalian sudah memperbarui artikel lama yang di anggap memiliki informasi yang kurang oleh google dan itu akan membuat nilai tambahan pada saat proses peninjauan blog kalian.

Artikel terkait : 5 media sosial yang cocok untuk share artikel

Hal yang harus di hindari saat peninjauan

1.Jangan mengubah template blog

Pada saat proses peninjauan semua hal yang ada di blog kalian akan di lihat, di proses dan di amati secara mendetail oleh pihak google adsense, jika kalian mengubah template blog kalian pada saat proses peninjauan maka itu akan membuat google adsense melakukan pengecekan dan mengamati blog kalian dari awal yang tentunya akan memperlambat proses peninjauan blog kalian.

2.Jangan mengganti tampilan blog

Jika blog kalian sedang dalam proses peninjauan, maka disarankan jangan mengganti tampilan blog mulai dari warna, font, ukuran font dan lain lain, karna semua hal tersebut bisa dapat memperlambat proses peninjauan dikarenakan google akan meninjau setiap perubahan hang kalian lakukan supaya google adsense tau kalau perubahan tersebut adapah perubahan yang baik dan tidak berdampak buruk pada pengiklanan.

3.Jangan mengubah internal link dan outbon link/backlink

Internal link adalah sebuah link didalam artikel yang mengarah atau menghubungkan artikel satu ke artikel yang lainnya, outbon link/backlink adalah sebuah link di dalam artikel yang mengarah ke luar atau mengarah ke situs lain yang di sebut baclink atau menuju ke sebuah platform download seperti playstore.

Nah, itulah ringkasan singkat tentang internal link dan outbon link/backlink, larangan yang nomor tiga ini sebenarnya adalah saran boleh di ikuti atau tidak juga tidak apa apa. Ini hanyalah opini atau pendapat saya, jika kalian selalu atau terlalu sering mengubah atau mengganti hal tersebut maka hal tersebut bisa membuat proses peninjauan blog kalian akan lebih lama, karna google akan meninjau ulang hal tersebut supaya memastikan apakah tujuan dari internal link dan outbon link/backlink itu tidak mengarah ke hal yang negatif seperti mengarah ke situs atau platform perjudian, kekerasan, narkoba dan lain lain. Kembali lagi ini hanyalah opini saya, namun hal ini tidak berlaku jika terdapat internal link atau outbon link/backlink yang mati, artinya jika ada link yang mati kalian boleh memperbaikinya.

Artikel terkait : 5 perbandingan blogger dengan youtuber

4.Jangan mengotak atik kode html

Saat proses peninjauan blog ke google adsense disarankan jangan memasukkan atau menghapus kode html dalam blog karna hal tersebut bisa memperlambat proses peninjauan. Hal ini biasanya dilakukan untuk mempercepat loading blog dengan memasukkan kode lazyload atau lain lain, saya anjurkan jangan menggantinya karna hal tersebut bisa membuat google meninjau ulang dan pastinya membutuhkan waktu.

Kesimpulan

Pada saat proses peninjauan blog kalian lakukanlah posting artikel secara rutin saja jangan lakukan hal lain yang berpotensi mengakibatkan proses peninjauan blog menjadi lama. Hal tersebut berlaku jika proses peninjauan blog kalian lama, maka mungkin kalian melakukan salah satu larangan di atas yang menyebabkan proses peninjauan blog ke google adsense menjadi lama.


Iklan 1

Iklan tengah artikel

Iklan4

Iklan Bawah Artikel