5 perbandingan blogger dengan youtuber

 Youtuber atau blogger?, nama yang lebih baik?. Berikut penjelasan lengkap antara youtuber dan blogger.

Mana yang lebih baik?, youtuber atau blogger

Untuk bisa menghasilkan uang dari internet banyak yang memanfaatkan profesi sebagai youtuber dan juga blogger, karan pendapatan yang besar serta mudah untu di lakukan.

Namun apa yang mereka pikirkan tersebut tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, tentunya dari keduanya memiliki kesulitan dan tantangan tersendiri.

Jika kalian mersa bingung mau menjadi seorang youtuber atau blogger berikut penjelasan lengkapnga.

Artikel terkait : 4 dampak negativ share artikel le media sosial

Youtuber vs blogger.

1.Pengertian.

Youtuber adalah seorang yang membuat video lalu di upload ke platform bernama youtuber, orang tersebut bisa dibilang content creator.

Blogger adalah seorang yang membuat sebuah artikel yang kemuadian di upload di blog mereka sendiri.untuk menjadi seorang blogger kalian harus memiliki sebuah blog, blog tersebut bisa kalian buat melalui beberapa platform seperti wordpress dan blogspot.

2.Bayaran.

Youtuber bisa menghasilkan uang melalui iklan yang tanyang di video mereka, iklan tersebut bisa didapatkan dengan mendaftarkan channel ke google adsense atau ada orang yang mau bekerjasama untuk mereview sebuah produk mereka.

Untuk jumlah nominal yang didaptkan tidak menentu. Hal tersubut tergantung berapa lama orang dan berapa banyak yang menonton imlan tersebut, tentunya semakin lama dan semakin banyak maka semakin baik.

Untuk mendaftarkan channel ke google adsense. Ada 2 syarat mutlak yang harus di laksanakan yaitu channel harus mencapai 1000 subscriber dan 4000 jam tanyang

Blogger sama halnya blogger bisa menghasilkan uang jika blog tersebut sudah terdaftar ke google adsense dan sudah ada iklan yang tampil di dalam artikel blog tersebut. Bukan hanya google adsense namun masih banyak lagi penyedia layanan selain google adsense untuk bisa menghasilkan uang dari sebuah blog.

Untuk persyaratan daftar adsense blog tidak lah terlalu rumit, setau saya minimal 15 artikel dan template yang jelas.

Artikel terkait : 7 tips mencari ide menulis artikel blog

3.Tantangan dan kesulitan.

Youtuber tantangan untuk seorang content creator terletak pada kemalasan dan kesusahan dalam membuat sebuah konten, Hal tersebut tergantung jenis konten yang di gunakan.ditambah lagi pengeditan dan kelihaian saat merekam.

Terkadang ada content creator yang membuat video tampa suara, maka hal tersebut akan menjadi kesulitan yang tertambah baginya.

Blogger sama halnya youtuber.tantangn seorang Blogger juga terletak dalam kemalasan saat menulis dan kehabisan dalam membuat ide artikel. Mempelajari seo dan masih banyak kesusahan lainya.

4.Alat yang di butuhkan.

Youtuber tak perlu alat yang terlalu banyak atau canggih untuk menjadi seorang youtuber, minimal yang kalian perlukan adalah sebuah ponsel dan jaringan internet. Jika channel youtube kalian sudah bisa menghasilkan uang, kalian mungkin perlu membeli alat yang lebih untuk membuat video yang lebih bagus dengan kualitas yang bagus pula.

Blogger minimal yang kalian perlu sama halnya dengan seorang youtuber, yakni sebuah ponsel dan jaringan internet. Mungkin lebih baik menulis dalam sebuah komputer namun jika kalian tidak punya, ponsel juga bisa kalian manfaatkan.

Artikel terkait : 5 aplikasi penghasil uang terpercaya terbukti membayar

5.Hal yang perlu di miliki.

Youtuber untuk menjadi seorang youtuber kalian harus memiliki tingkat ke PD an yang lumayan tinggi, karna tak semua orang merasa percaya diri saat proses perekaman atau pengambilan suara. Kreatifitas dan editing juga di butuhkan dalam menjadi youtuber, kalian juga harus mempelajari seo dengan baik supaya channel youtube kalian bisa berkembang dengan maksimal.

Blogger kreativitas dan ide sangatlah penting dalam membuat artikel serta sedikit kode pemrograman untuk membuat tempale lebih susuai dan relevan. Seo juga sangat penting dalam dunia blogger serta penulisan yang bagus.

Kesimpula : Semua sama sama bagus tergantung kreativitas, niat dan cara kita menjalani. Semua memiliki kesulitan dan tantangan tersendiri dan juga memiliki keuntungan yang sama tergantung rizki kita masing masing. Intinya coba aja dulu, kalau merasa cocok pada salah satu lanjutkan dan kembangkan semaksimal mungkin.

 



Iklan 1

Iklan tengah artikel

Iklan4

Iklan Bawah Artikel