Penjelasan lengkap tentang sablon polyflex

 Penjelasan lengkap tentang sablon polyflex

Penjelasan lengkap tentang sablon polyflex

Sablon polyflex termasuk juga salah satu jenis sablon yang bagus di kelasnya, terdapat berbagai jenis sablon polyfelx saat ini, dengan berbagai efek dan motif yang berbeda beda yang semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan nya masing masing.

Artikel terkait : penjelasan lengkap tentang sablon DTG

Jenis sablon ini sangat mudah untuk di dapatkan dan banyak juga penyedia jasa sablon polyflex dengan harga yang sangat sangat terjangkau. Namun sebelum itu, kalian perlu mengenali lebih dalam tentang sablon ini dan kalian juga perlu tahu apa saja kelebihan dan kekurangan sablon polyflex ini.

Apa itu sablon polyflex?

Sablon polyflex adalah jenis sablon yang menggunakan tehnik press dalam proses pengerjaannya. Sablon ini bukan berbentuk tinta, melainkan sebuah kertas yang mirip sekali dengan stiker.

Kelebihan sablon polyflex

1.Waktu pengerjaan yang cepat

Karna tidak berbentuk tinta alias sebuah kertas yang mirip dengan stiker. Dengan demikian proses pengerjaan sablon polyflex sangatlah cepat tidak sampai berhari hari bahkan tidak sampai berjam jam, tentunya tergantung kesulitan desain yang di inginkan.

Untuk Pengerjaan sablon polyflex sangatlah cepat karna prosesnya yang tidak rumit, kalian hanya perlu memotong kertas sablon sesuai bentuk, desain dan keinginan lalu menempelkan nya ke pakaian dan mengepress nya dengan suhu dan waktu yang telah di tentukan bisa menggunakan alat khusus press atau setrika, biasanya proses pengepressan di ulang hingga 2 kali supaya sablon menempel dengan kuat ke pakaian.

Namun dibandingkan dengan sablon manual yang membutuhkan waktu yang cukup lama, hal tersebut sangatlah bertolak belakang dengan sablon ini.

2.Bagus untuk sablon satuan

Jika kalian ingin menyablon pakaian yang sedikit dengan waktu yang cepat namun hasilnya yang bagus, maka jawabannya adalah sablon polyflex. Yah, selain pengerjaannya yang cepat sablon ini juga sangat cocok untuk menyablon pakaian dengan jumlah yang sedikit karna pengerjaannya yang sangat cepat kalian tak perlu menunggu lama lama.

Namun bukan berarti sablon jenis ini tidak cocok untuk sablon pakaian dengan jumlah yang banyak. Polyflex juga sangat bagus untuk menyablon pakaian dengan jumlah yang banyak, namun akan perlu sedikit waktu yang lebih lama tergantung juga dengan banyak nya jumlah bahan yang ingin di sablon.

3.Sablon mudah di dapat

Salah satu kelebihan sablon polyflex yang paling berfaedah ialah mudah di dapat. Kalian bisa membelinya di toko online dengan harga yang terjangkau dengan banyak pilihan warna serta jenis sablon yang berfareasi.

4.Mudah di lakukan sendiri

Yah, sablon ini sangat mudah untuk kalian lakukan dan praktekkan sendiri di rumah atau di kosan, asalkan kalian memiliki setrika untuk alat press nya dan sablon nya yang bisa kalian dapatkan di toko online. Dengan ini kalian bisa mengkreasikan pakaian kalian dengan desain sablon yang di inginkan lalu mengepress nya dengan setrika.

Artikel terkait : penjelasan lengkap tentang sablon plastisol

5.Kualitas yang baik

Kalian tidak perlu kawatir dengan kualitas sablon polyflex ini, karna sablon ini sangat menempel dengan kuat ke pakaian, warna tidak luntur dan tidak lentur saat di tarik. Sangat rekomended untuk kalian yang ingin memulai bisnis sablon dengan harga yang relatif rendah.

6.Sablom memiliki banyak jenis

Salah satu kelebihan yang sangat bagus dari sablon polyflex ialah, sablon ini memiliki banyak berbagai jenis sablon yang berbeda beda, mulai dari 

Sablon polyflex pvc

Sablon polyflex pu

Sablon polyflex reflective

Sablon polyflex flock

Sablon polyflex glow in the dark

Sablon polyflex pu pastel

Sablon polyflex foil

Semua jenis sablon diatas bisa dibilang keturunan atau keluarga dari sablon polyfex, nemun meski tergolong satu keluarga, semua jenis sablon polyfelx diatas memiliki keunikan dan kelebihan yang berbeda beda.

Kekurangan sablon poluflex

Setelah membahas kelebihan dari sablon polyflex, sekarang kita masuk ke bagian kekurangannya. Meski memiliki banyak sekali kelebihan, sablon ini juga memiliki kekurangan yang cukup merugikan pengguna.

1.Perawatan yang cukup rumit

Untuk menjaga kualitas sablon tetap bagus kalian pastinya perlu merawat nya dengan baik, masalahnya perawatan sablom polyflex cukup rumit. Kalian jangan sampai menyetrika permukaan dari sablon karna akan membuat sablon menjadi rusak dan meleleh.

Artikel terkait : macam macam semua jenis sablon dan kain 

Selain itu kalian jangan menggosok terlalu berlebihan atau terlalu kuat saat mencuci karna akan mengakibatkan sablon copot atau lepas dari pakaian kalian, ini tergantung dari seberapa lama kalian mengepressnya, semakin lama kalian melakukan pengepressan maka semakin bagus dan akan membuat sablon semakin menempel dengan kaut, namun jangan terlalu lama juga karna bisa bisa sablon meleleh.

2.Sulit untuk membuat desain banyak warna

Jika kalian membeli 1 sablon polyflex maka kalian akan mendapat 1 warna (tergantung pilihan kalian). Susahnya jika kalian ingin membuat desain sablon dengan ukuran yang besar dan dengan warna yang banyak, maka itu akan menyusahkan kalian karna perlu membeli dan memotong nya, jika kalian tidak memiliki alat potong mesin maka itu juga akan menyusahkan kalian.



Iklan 1

Iklan tengah artikel

Iklan4

Iklan Bawah Artikel